Berita Android Utama : Sejarah OS Android dan Perubahan yang dibawa

0
280

Update Android 5.0 Lollipop pictureAndroid adalah sistem operasi yang besar dan semua orang sudah mengetahuinya. Tetapi banyak juga yang belum mengetahui sejarah dan peningkatan performa dan fitur sejak pertama kali orang menggunakan OS android. Operasi Sistem Android berawal dari Android 1.5 Cupcake, seraya teknologi terus berkembang maka androidpun ikut mengembangkannya. Mari Kita bahas tentang perubahan utama pada masing-masing versi, tetapi kalau dibahas satu-satu akan memakan banyak bahasan, disini akan dibahas 1-2 hal yang penting saja dalam perubahannya.

Android 1.5 Cupcake diperkenalkan pada bulan April 2009 dengan salah satu ponsel yang membawanya adalah Samsung i7500 Galaxy. Masih banyak orang melihat aneh pada operasi sistem android cupcake ini. Bagaimanapun, 1.5 Cupcake memperkenalkan keyboard virtual. Kembali pada tahun 2008. / 2009. smartphone tampak agak berbeda dan banyak dari mereka bergantung pada keyboard QWERTY fisik, tidak banyak ponsel benar-benar didukung pada layar keyboard sentuh terkecuali ponsel Apple iPhone yang pada saat itu sudah mempunyai layar sentuh tapi kita sedang berbicara tentang Android OS di sini dan perubahan dalam OS. Android 1.6 Donut adalah iterasi publik kedua dari Android dan itu tidak membawa perubahan inovatif, itu sebagian besar melakukan perbaikan di bawah permukaan. Donat membawa dukungan untuk resolusi layar yang berbeda, yang sebenarnya cukup penting meskipun sebagian besar orang tidak menyadari tentu hal itu. Android 2.0 Eclair adalah versi ketiga. Eclair juga tidak mendapatkan beberapa perubahan mencolok dan sesuatu yang penting, meningkatkan perangkat lunak kamera. Android tidak mendukung LED flash sebelum Eclair, Google tetap bahwa dalam pembaruan ini dan juga termasuk fitur / kontrol seperti efek warna, scene mode, mode fokus dan white balance.

Android 2.2 Froyo meningkatkan kecepatan / kinerja OS secara signifikan dan Google memperkenalkan Wi-Fi hotspot juga di sini. JIT compiler (Just In Time) memberikan peningkatan kecepatan, Google benar-benar mengatakan Android berjalan 2,5 kali lebih cepat setelah mereka memperkenalkan upgrade. Android 2.3 Gingerbread masih ada pada beberapa perangkat, sekitar 11% dari semua perangkat Android sebenarnya. Gingerbread membawa dukungan untuk beberapa sensor, seperti barometer dan giroskop, yang membuka pintu bagi sejumlah besar fungsi dan penambahan beberapa sensor lain setelah itu. Android 3.0 Honeycomb tidak terlalu baik di pasar. Perlu diketahui bahwa Honeycomb adalah OS tablet, sehingga tidak ada hubungannya dengan smartphone Android. Google membuat upaya untuk meningkatkan pengalaman tablet dengan memperkenalkan pembaruan ini, tapi itu tidak benar-benar bekerja. Tentu saja Honeycomb benar-benar memakai UI yang sama sekali baru, UI tablet, banyak orang memperkirakan akan sangat populer tetapi ternyata hal ini salah. Android 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich) adalah salah satu update besar dan mencolok. Google mendesain ulang antarmuka pengguna dan memperkenalkan “Holo UI” bersama dengan ICS. Ini adalah upgrade yang sangat sukses, mungkin karena desain ulang. Google, tentu saja, meningkatkan banyak perubahan dalam mendesign ulang dan merupakan perubahan yang paling menonjol.

Android 4.1 Jellybean adalah berikutnya, sepertinya ini merupakan awal benar-benar langkah besar ke depan. Google meluncurkan Google Now dengan Jellybean, yang merupakan hal yang utama tentu saja. Banyak dari kita menggunakan Google Now hari ini dan platform Wear Android sebenarnya sangat bergantung pada itu. Layanan ini menjadi lebih baik dan lebih baik mengingat Google terus menambahkan fungsionalitas untuk itu. “Proyek Butter” ini juga layak disebutkan di sini, Google meningkatkan kinerja OS itu sendiri dan dioptimalkan untuk yang terbaik dari kemampuan mereka pada saat itu. The Google Nexus 7 (tablet pertama Google) juga meluncurkan bersama dengan pembaruan ini, dan merupakan perangkat showcase untuk upgrade. Android 4.4 KitKat mungkin adalah versi Android sebagian besar dari Anda pakai pada saat ini. Ini adalah versi terakhir yang tersedia dari Android, mengingat Android 5.0 Lollipop masih belum ada smartphone android yang mendapatkan upgrade maupun mengunakan OS android baru ini. Bagaimanapun, Google membuat perbaikan tambahan di sini, seperti mengoptimalkan OS berfungsi pada smartphone yang low-end dengan menurunkan spesifikasi yang diperlukan untuk menjalankan OS. bagaimanapun kami perkirakan Google telah memperkenalkan perbaharuan yang sangat bagus untuk teknologi smartphone dengan Android 5.0 Lollipop bersama Nexus 6 dan Nexus 9.

Sama seperti dengan ICS, Google mendesain ulang UI, tapi perusahaan itu lebih jauh di sini. “Material Design” membawa pendekatan skeuomorphic untuk fungsionalitas dari sistem, animasi nya. Pada dasarnya anda akan melihat setiap elemen pada layar bergerak secepat Anda menggesek sesuatu di layar. Anda mungkin tidak setuju dengan semua artikel disini tetapi tidak masalah tentunya. Jika Anda ingin menambahkan sesuatu, silakan berikan di kolom komentar di bawah atau di halaman Google+ kami, kami akan senang mendengar dari Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here