Z Launcher untuk Android Rasa Nokia android

0
313

aplikasi Z Launcher untuk Android terbaruMeski unit bisnis mobile Nokia sudah dilego ke Microsoft, bukan berarti para karyawan Nokia bagian mobile ikut pindah ke Microsoft, bahkan mereka ternyata masih terus berkarya. Salah satu bukti karyanya adalah pengumuman Z Launcher untuk Android, launcher untuk Android belum lama ini.

Launcher ini cukup unik. Pemakainya bisa memperoleh daftar aplikasi atau kontak dengan cara menulis di layar depan, bukan mengetik lewat keyboard. Ada tampilan jam dan kalendar di bagian atas sedangkan di bagian bawah terdapat dock Android seperti biasa.

Menurut Brook Eaton dari Nokia, perusahaan tersebut melihat adanya masalah untuk pengorganisasian di Android, oleh karena itu Nokia menawarkan solusi tersebut di atas daripada mengelompokkannya secara manual ke dalam folder tertentu. Z Launcher juga memiliki kemampuan prediktif. Seiring waktu, Z Launcher untuk Android akan mengikuti kebiasaan penggunanya dalam menampilkan aplikasi yang paling sering diakses pengguna. Tampilan Z Launcher juga akan berubah sesuai waktu, misalnya aplikasi bisnis di pagi hari dan aplikasi hiburan di sore hari.

Launcher ini akan segera memasuki ujicoba tahap beta dan untuk saat ini dioptimasikan untuk berjalan di Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy S4 dan jajaran Nexus. Untuk mencobanya, silakan kunjungi zlauncher.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here