Permasalahan Bug Kamera Galaxy S5 sudah diatasi Samsung

0
237

bug kamera galaxy s5 ditemukanHadirnya samsung Galaxy S5 pada awal bulan April ini bisa dikatakan sesuai yang diharapkan samsung dengan adanya bukti data penjualan yang terus meningkat. Meski begitu, ada beberapa pemakai Galaxy S5 terutama dari operator Verizon Amerika Serikat yang melaporkan adanya masalah kamera di flagship terbaru Samsung tersebut.

Beberapa pemakai Galaxy S5 versi Verizon melaporkan bahwa kamera pada handset mereka tidak mau beroperasi setelah beberapa hari pemakaian. Muncul peringatan “Warning: Camera failed” yang mengakibatkan kamera tidak bisa digunakan sama sekali. Permasalahan ini ternyata tetap muncul meskipun telah dilakukan reset ataupun menghapus cache.

Menanggapi hal tersebut, pihak Verizon telah melakukan penggantian atas Galaxy S5 yang mengalami masalah. Sementara itu pihak Samsung juga telah mengetahui hal tersebut dan menyarankan pemilik Galaxy S5 yang terkena masalah tersebut untuk menghubungi pihak operator seluler atau langsung ke Samsung untuk mendapatkan penggantian.

Masalah Bug Kamera Galaxy S5 Telah Ditemukan

Menurut Samsung, masalah kamera tersebut terjadi pada sebagian kecil dari Galaxy S5 yang diproduksi awal. Masalah tersebut diakibatkan oleh komplikasi pada bagian komponen ROM yang menyimpan informasi yang dibutuhkan untuk mengoperasikan kamera. Oleh karena itu produksi berikutnya sudah tidak akan terdapat bug tersebut.

Pengguna Samsung Galaxy S5 yang mengalami masalah telah disarankan untuk melapor kepada operator Verizon. Selain itu laporan juga dapat ditujukan kepada Samsung untuk ditindaklanjuti.

Samsung Galaxy S5 mulai dirilis tanggal 11 April lalu. Selain mendapat respons yang positif di Amerika Serikat, flagship terbaru Samsung tersebut dikabarkan juga mampu mengungguli catatan penjualan Samsung Galaxy S4 di pekan pertama penjualannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here