HTC Nexus 8 sudah ditetapkan untuk bikin tablet Google?

0
153

google htc nexus 8Ada beberapa rumor yang cukup berat tahun ini bahwa HTC telah dipilih untuk membuat Nexus 8 yang merupakan tablet besutan google, hal ini diperkuat dari laporan Digitimes yang dikutip dari sumber yang tidak disebutkan namanya, google telah berkoordinasi dengan HTC untuk tablet Nexus baru sebagai penerus Nexus 7 dan akan diluncurkan pada kuartal 3 tahun ini. Jika melihat sejarah tablet Nexus, biasanya produk tersebut akan hadir sekitar waktu konferensi Google I / O adalah 25-26 Juni . Dan Q2 berakhir pada 30 Juni. Yang berarti kita bisa melihat Nexus 8 diumumkan di Google I / O dan kemudian dilepaskan sekitar satu minggu kemudian.

Rumor selanjutnya juga dikatakan dari sumber yang masih sama menambahkan bahwa perusahaan baru yang ditunjuk agar design tablet Nexus 8 google terlihat baru. Kita tahu bahwa Nexus 7 sebagai pendahulu Nexus 8 dibuat oleh Asus. Tetapi kemungkinan menurut kami, ini juga bisa dikatakan strategi dari Google Agar HTC mau mengembangkan perangkat mereka pada perangkat tablet android agar dapat bersaing dengan iPad. Tetapi memang dahulu Google sebelum bekerja sama dengan Asus untuk memproduksi Nexus 7, google dikabarkan sudah lebih dahulu meminta HTC dalam kerjasamanya tetapi pihak HTC menolak karena pada waktu itu HTC masih fokus untuk mengembangkan bisnis smartphone mereka dan bangkit dari keterpurukannya.

Alasan lain, masih menurut sumber tersebut, Asus katanya juga tidak begitu melirik alias tidak tertarik untuk meneruskan membuat Nexus pada generasi selanjutnya dengan alasan Google membuat batasan kemitraan dengan Asus. Padahal menurut sumber tersebut juga, Asus diminta untuk memberikan inovasi yang lebih selama mengembangkan Tablet Android Nexus. HTC Nexus 8 tampaknya akan menjalankan Android 4.5 yang kemungkinan besar masih dengan nama KitKat, tetapi harus menunggu beberapa bulan lagi untuk kepastiannya, karena belum ada bocoran yang keluar tentang android 4.5 tetapi kemungkinan besar akan ada bocorannya terdahulu seperti biasa. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here