Logo “Powered by Android” diwajibkan Google untuk Perangkat Baru

0
254

htc one m8 dan galaxy s5 dengan logo powered by androidMungkin banyak yang tidak begitu menyadari dengan adanya sebuah logo yang berada dibawah perangkat baru yang sekarang ini dengan logo “Powered by Android” dan yang sekarang ini dimulai dari perangkat smartphone High-End terbarunya yang sekarang ini masih ramai dibicarakan Samsung Galaxy S5 dan HTC One M8.

Logo ini akan muncul saat anda akan booting dan ini termasuk kebijakan yang diterapkan Google. Google sendiri telah mewajibkan semua perangkat yang ingin menjalankan Sistem Operasi Android harus menempatkan logo “Powered by Android”. Logo ini termasuk syarat dari Google kepada produsen ponsel agar dapat mengakses pada aplikasi mereka Google Play Store. Jika mereka tidak menggunakannya maka google tidak akan memperbolehkan perangkat tersebut untuk masuk Google Play Store.

Penempatan logo “Powered by Android” dari google ini juga diatur untuk ukuran dan tempatnya. Logo harus ditempatkan dibagian bawah pada layar mereka dengan ukuran minimal sekitar 40% dari lebar layar perangkatnya. Selain itu Google juga tidak mengizinkan para produsen atau OEM untuk merubah atau memodifikasi logo tersebut dengan alasan apapun.

[ads1]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here