Ternyata Penjualan Samsung Galaxy S5 di Korea Selatan lebih Awal

0
298

penjualan Samsung Galaxy S5 di korea selatanSK Telecom yang merupakan operator seluler terbesar dikorea selatan kabarnya sudah menjual Samsung Galaxy S5 pada tanggal 27 Maret kemarin yang seharusnya mereka mengikuti jadwal penjualan Galaxy S5 secara global pada tanggal 11 April mendatang dan jadwal ini maju lebih awal dari yang diperkirakan.

Alasan penjualan Samsung Galaxy S5 lebih awal karena operator tersebut melakukannya untuk menyiasati pemberlakuan larangan penjualan smartphone yang oleh pemerintah Korea Selatan beberapa waktu yang lalu. Larangan ini karena ada pelanggaran yang dilakukan 3 operator seluler korea selatan yaitu Korea Telecom, LG U+ dan SK telecom. Ketika operator itu telah melanggar peraturan yang ditetapkan negaranya dengan bukti pelanggaran memberikan subsidi pembelian smarphone yang lebih besar dari ketetapan yang diberlakukan sebesar 270 ribu Won.

SK Telecom dilarang menjual semua smartphone dari semua jenis yang disediakan, larangan ini sangatlah berpengaruh pada penjualan Samsung Galaxy S5 karena waktu pelarangan pejualan itu bertepatan pada waktu penjualan perdana pada Galaxy S5 yang akan dijadwalkan pada tanggal 11 april mendatang. Selain SK telecom yang telah menjual Galaxy S5 lebih cepat, apakah Korea Telecom dan LG U+ juga melakukan hal sama, belum diketahui pasti.

Penjualan Samsung Galaxy S5 ini terbilang mengejutkan, karena ketiga operator asal korea selatan itu telah mengajukan permintaan untuk mengajukan waktu penjualannya tetapi pihak samsung sendiri menolak. Inilah yang membuat samsung terkejut dan tidak habis pikir mengapa mereka melakukan hal tersebut. Samsung sendiri memang tidak menyediakan banyak stock untuk ketiga operator tersebut tetapi hanya memberikan dan menyediakan Galaxy S5 untuk keperluan promosi saja.

Harga Samsung Galaxy S5 yang dijual SK telecom dibandrol dengan harga KRW 866.800 atau sekitar 9,2 juta rupiah. Belum ada kabar berita tentang hasil dari penjulan tersebut kepada konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here