Telegram Messenger Capai 35 Juta Pengguna Perbulan, 15 Juta Perhari

0
315

aplikasi Telegram MessangerTelegram, mungkin banyak pengguna Smartphone Android indonesia belum begitu mengenalnya. Telegram adalah Aplikasi Mobile Messaging yang menawarkan komunikasi chatting yang yang aman, yang dibuat oleh VK.com dengan pendiri Nikolai dan Pvel Durov asal Rusia. Mereka telah mengumumkan dan merupakan sejarah baru bahwa pengguna dari telegram Messenger meningkat drastis sejak Facebook mengakuisisi WhatsApp saingan mereka. Telegram telah mencapai 35 Juta pengguna aktif tiap bulan dan 15 juta pengguna aktif tiap harinya serta 8 miliar pesan yang diterima pada jaringan mereka selama 30 hari terakhir.

Peningkatan terakhir kali dari telegram messenger ini pada bulan Oktober hanya 100.000 pengguna aktif tiap harinya tetapi sejak terdengar sebuah berita besar bahwa FB telah mengakui sisi WhatsApp, Telegram Messenger penggunanya terus meningkat hampir 5 juta download dalam satu harinya.

Screenshot Aplikasi Telegram MessengerAplikasi Telegram ini fokus pada kecepatan dan keamanan. Dengan Aplikasi Android ini anda bisa membuat group chatting dengan 200 orang sekaligus dan juga dapat berbagi video hingga 1 GB serta dapat mengirim foto dari sebuah web, Telegram secara konsisten merilis update terbarunya dengan meningkatkan fitur mereka seperti perubahan baru untuk chatting secara rahasia dan dapat menghapus percakapan, menambahkan pesan audio dan fitur lainnya.

Memang ada banyak aplikasi android messanger, layanan seperti Telegram mungkin di indonesia belum begitu dikenal, mereka harus bersaing dulu dengan banyang-banyang dari WhatsApp, BBM, Wechat, Kakoatalk dan lainnya yang sudah familiar di indonesia. Bagi anda yang ingi mencoba Aplikasi Telegram silahkan unduh aplikasinya lewat link dibawah ini.

google play banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here