Google tidak memiliki pengaruh untuk Moto G dan Moto X

0
307

smartphone android moto gDalam sebua acara di MWC 2014 para eksekutif vendor motorola yaitu Steve Horowitz yang menjabat sebagai wapres senior untuk Software Engineering, Mark Randall sebagai wapres senior untuk Supply Chain and Operation dan terakhir Rick Osterloh menjabat sebagai Product Manager mengatakan hal yang mengejutkan ternyata Google sebenarnya tidak memiliki pengaruh apapun pada produk yang dibuat motorola semenjak mereka mengakuisisi Motorola.

Horowitz mengatakan bahwa Google ingin kita semua sukses namun tidak mewajibkannya. Dan sebenarnya motorola berharap memiliki hubungan spesial dengan tim Android, tetapi ternyata kami diperlakukan sama seperti OEM lainnya. Google memang sangat berhati-hati untuk memberikan perlakuan istimewa terharap Motorola.

Fitur yang dimiliki Moto G dan Moto X merupakan kreasi asli dari Motorola, meskipun kedua perangkat android ini memiliki antarmuka yang sangat jauh dengah pendahulunya pada seri RAZR. Antarmuka dari Moto G dan Moto X ini mempunyai Operasi Sistem Murni dari Android seperti perangkat Nexus dari Google dan hal ini merupakan keputusan internal Motorola yang tidak ada hubungannya dengan Google, tambah Horowitz.

Horowitz juga menjelaskan bahwa ini merupakan strategi agar motorola bisa cepat mendapatkan upgradeĀ  Sistem Android Terbaru dari pada yang lain. Dan bukti dari penyataan ini adalah Motor X sekarang sudah memakai Android KitKat hanya 19 hari setelah dirilis. Memang sekarang Motorola sudah menjadi milik Lenovo tetapi mereka masih fokus pada Android. Motorola diharapkan dapat mengambil keuntungan dari lenovo yang sudah berkembang sangat pesat tetapi bukan dari segi software-nya. Lenovo mempunyai kecepatan dalam memproduksi dalam jumlah besar serta pengapalan dalam pemasaran yang lebih cepat pula, ujar Randall. Rencana Nantinya Motorola akan diberikan akses yang lebih luas dan baik untuk teknologi baru mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here