Selamat Tinggal Flappy Bird, Game Populer yang akan dicabut dari peredaran ?

0
234

flappy bird screenshotFlappy Bird telah menghilang dari Apps Store, hanya beberapa jam setelah sang pembuat Game Flappy Bird Dong Nguyen mengatakan akan mencabut game tersebut dari peredaran di aplikasi store.

Permainan Gratis untuk smartphone yang menjalankan ios dan android ini telah mengalihkan perhatian dari pasar ponsel android, dilaporkan game Flappy Bird ini menghasilkan sekitar $50.000 atau 600 juta dalam pendapatan iklan setiap hari. Flappy Bird telah di download lebih dari 50 juta kali dan memperoleh 47.000 ulasan di App Store.

Dalam Tweetnya di twitter Nguyen mengatakan dibawah ini pada hari sabtu kemarin
tweet nguyen flappy bird
“Saya minta maaf, pengguna Flappy Bird, 22 jam dari sekarang, saya akan mencabut Flappy Bird. Saya sudah tidak tahan lagi.”

Jika kita hitung dari tweet tersebut flappy bird dihapus di Google Play Store dan Apple Play Store pada hari Senin pukul 00.00 WIB. Melalui akun tersebut, Nguyen tidak memaparkan alasannya secara rinci. Hanya saja, ia menampik beberapa spekulasi bahwa pencabutan ini terkait alasan legal dan bisnis. “Ini tidak ada hubungannya dengan isu legal. Saya hanya sudah tak bisa tahan lagi,” tegasnya. “Saya juga tidak menjual Flappy Bird, jadi jangan tanyakan soal itu,” tambah Nguyen.

Game dengan gaya 8-bit itu meningkat popularitasnya secara dramatis pada awal Februari 2014. Meskipun game itu sebenarnya sudah ada sejak 2013.

Game itu terkenal sebagai game yang sulit untuk dimainkan, tetapi memiliki sistem kendali yang sangat-sangat sederhana. Pemain hanya perlu menyentuh layar berkali-kali untuk menjaga momentum terbang seekor burung agar bisa melewati rintangan pipa-pipa hijau. “Saya bisa menyebut Flappy Bird sebagai salah satu kesuksesan saya. Tetapi, ia juga merusak hidup saya yang sederhana. Jadi sekarang saya membencinya,” tulis Nguyen.

 via cnet via tekno.kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here