BlackBerry Mengalami Rugi Selama 3 Bulan Terakhir sekitar 4.4 M

0
203

blackBerry z10 ditarikSetelah berusaha untuk meningkatkan pendapatan di pasar mobile dengan membuat aplikasi BBM untuk android dan iOS agar bisa mengangkat BlackBerry di pasar Mobile telah menemui tantangan yang cukup besar dilihat dari perusahaan BlackBerry yang terus mengalami penurunan pendapatan yang tajam.

Berdasarkan laporan terbaru tentang keuangan BlakBerry diungkapkan bahwa telah mengalami kerugian yang cukup besar 4.4 miliar dolar kalau di rupiahkan sekitar 52 triliun dalam kurun waktu 3 bulan terakhir yaitu sekitar tanggal 30 November lalu.

Hal ini tidak diperkirakan oleh perusahaan BlackBerry, pada periode 3 bulan tersebut telah dilaporkan pendapatan mereka sekitar 1.2 miliar dolar, turun sekitar 56 % daripada periode yang sama setahun yang lalu atau turun 24 % dari triwulan. Semua angka ini jauh dibawah prediksi analis Bloomberg yang telah memperkirakan pendapatan sekitar 1.6 Miliar Dolar.

Kerugian ini juga didukung dengan kurang membaiknya penjualan Smartphone baru mereka BlackBerry 10 yang menargetkan sekitar 4.3 juta perangkat yang akan terjual tetapi hanya seperempat dari target yang terjual di triwulan. Kerugian BlackBerry sekitar 4.6 miliar dolar kebanyakan aset non-kas, inventaris, dan dll.

BlackBerry mempunyai harapan kedepannya dari sisa uang kas yang mereka miliki pada rekapitalisasi bulan lalu dan kabar gembiranya juga ada tambahan dana dari pengguna baru BlakBerry Messenger dan selanjutnya perusahaan juga akan mengungkap teknology terbaru mereka dari divisi software QNX yang akan diluncurkan pada acara CES 2014.

BlackBerry sendiri memang mempunyai pangsa pasar tersendiri terutama di asia dan afrika dan mereka juga berencana akan membuat smartphone murah dengan bekerjasama dengan foxconn yang rencananya juga akan dihadirkan pada awl tahun depan 2014. Rumor yang beredar foxconn akan membangun pabrik di indonesia dan meksiko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here