Android TV akan segera gantikan Google TV?

0
240
new android tv

Google TV berjalan hampir 3 tahun tetapi tidak begitu banyak yang tertarik dan dianggap gagal oleh Google. Seperti dilansir situs GigaOM bahwa google berencana akan menganti platform smart TV dengan mengusungnya ke Sistem Operasi Android yang sudah terkenal dipasaran.

Dengan digantinya platform ini diharapkan Google TV nantinya akan mampu dimanfaatkan lebih luas. Eksekutis dari rekanan Google TV membenarkan kabar ini dan rencanya akan menganti dari nama Google TV menjadi Android TV. Pihak google sendiri belum menanggapi dengan adanya rumor ini secara resmi.

Kabar ini ternyata didengar oleh Sony, antisipasi sony sendiri sudah disiapkan dengan akan memberikan layanan kepada Google secara penuh kedalam perangkat TV produksinya.

Hal ini juga didukung dengan penyuplai Chipset Google TV dengan menggunakan Istilah baru saat mengabarkan dukungan produknya bulan lalu dengan mengatakan bahwa SDK terbarunya akan dimungkinkan pengembangan perangkat kompatibel dan mendukung  layanan google android terbaru untuk televisi.

Nampaknya Hal ini sudah dimulai LG yang sudah mengeluarkan Updatenya pada akhir bulan ini dengan mendukung layanan google pada televisi. Istilah Google TV sendiri nantinya bakal diganti menjadi Android TV karena banyak dari karyawan Google TV sudah mulai meninggalkan istilah itu dengan banyak menyebut ANdroid TV. Untuk Resmi diumumkannya dimungkinkan tinggal menunggu waktu saja.

Melihat Kesuksesan Chromecast google dimungkinkan akan mengubah strategi dalam pasaran Android Terbaru di smart TV, ini terbukti dengan larisnya Dongle seharga 35 dolar AS di AMazon walaupun mereka harus menunggu beberapa pekan sebelum barang dikirimkan. Chromecast diperkirakan dimasa mendatang akan ditingkatkan dan akan menajdi salah satu perangkat utama untuk Android TV, ungkap Google.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here