Lensa Tambahan Sony Smart Lens DSC-QX100 dan QX-10 untuk Ponsel Android dan iPhone.

0
844
Sony Smart Lens DSC-QX100 dan QX-10 untuk ponselKamera lensa tambahan untuk Ponsel android dan iPhone dari sony memang unik dan dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi tanpa harus beralih pada kamera digital sungguhan yaitu Smart Lens DSC-QX100 dan QX-10

Upgrade Lensa untuk Ponsel Pintar ini sebenarnya kamera lengkap dengan disertai Zoom, sensor, chip pemroses gambar, slot memori Micro sd dan baterai dan yang tidak ada cuman pada layar LCD dan sebagai ganti memakai layar pada smartphone itu sendiri.

Lensa ini bisa dipasang pada smartphoned dan dikendalikan dari display pada perangkat ponselnya.

Untuk memasang lensa ini dibagian belakangnya ada dua kait yang nantinya dapat direnggangkan untuk mencepit bagian samping pada smartphone yang dapat menahan lensa ini. Cara ini dapat digunakan pada jenis perangkat Android dan iPhone dan sudah dicoba pada Samsung Galaxy S4 dan Sony Xperia Z1 yang mempunyai layar 5 inci.

Lensa Sony Smart Lens DSC-QX100 dan QX-10 ini juga kompatibel pada perangkat Android diluar produk sony dan iPhone. Dan untuk menyambungkan Lensa ini pada smartphone pengguna cukup mendownload aplikasi sony Play Memories dari Apps Store atau Google Play. Dan untuk menyambungkan dengan perangkat Smartphone hanya dengan mnyalakan modul lensa dan menjalankan Aplikasi Play Memories kemudian akan terdeteksi sendiri lewat Koneksi direct Wifi secara otomatif dan dapat dikendalikan lewat layar Ponsel.

wireless Sony Smart Lens DSC-QX100

Untuk lebih mudahnya smartphone yang mempunyai fitur NFC akan secara otomatis, kita tinggal menempel bagian NFC pada smartphone dengan modul lensa dan aplikasi Play memories akan menyambung sendiri tanpa kita rubah-rubah.

Karena lensa ini menggunakan Wifi maka dapat dikendalikan dari jarak jauh tanpa harus menempel pada smartphone, karena lensa sony ini juga dilengkapi dengan lubang dudukan atau mounting tripod.

Kelemahan menggunakan lensa ini memang tidak praktis alias merepotkan karena kita harus menunggu proses ulang tiap kali akan menyambung lagi kedua perangkat ini, dan juga bisa dibilang prosesnya agak lama dibanding kalau kita membawa kamera digital sungguhan yang langsung mengambil gambar secara spontan. Dan untuk baterai akan terkuras karena mentransfer data lewat jalur wifi.

Tetapi dengan adanya lensa ini dapat menghasilkan gambar yang bagus dan terasa beda dengan tanpa menggunakannya. QX100 dipersenjatai sensor 20 megapixel yang sama seperti kamera saku Sony RX 100 dan lensa zoom “Carl Zeiss” 28-100mm (ekuivalen 35mm) f/1.8-4.9. Sementara, QX10 memiliki sensor 18 megapixel 1/2,3 inci yang dipasangkan dengan lensa zoom 25-250mm (ekuivalen 35mm) f/3.3-5.9.

Rencana dari sony, Smart Lens DSC-QX100 dan QX10 akan hadir di indonesia sekitar pada bulan November atau bisa dikatakan pada kuartal ke 4 2013 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here