Z10 membuat Rugi Besar Perusahaan BlackBerry

0
200
blackBerry z10 ditarikDidalam Beritanya Perusahaan BlackBerry asal Kanada ini merugi pada kuartal II yang berakhir pada bulan agustus 2013 kemarin, BlackBerry sendiri melaporkan bahwa mereka rugi besrsih sebesar 965 Juta dolas AS atau kalau dirupiahkan Rp. 10 Triliun.

Pendapatan BlackBerry pada kuartal II ini turun 49 persen dari kuartal sebelumnya atau kisaran 1.6 miliar dolar AS, dan perangkat yang terjual sebanyak 3.7 juta saja yang tidak sesuai dengan target yang sudah ditetapkan pada kuartal II ini.

BlackBerry sendiri yang memproduksi mereka juga yang kecewa atas produknya yang masih memakai Operasi BlackBerry 7 yang sebagian besar masih menjalankannya yang ada dipasaran. BlackBerry menyalahkan produk Z10 yang kurang mendapatkan respon positif dari pasar sehingg mereka merugi.

Padahal Produk BlackBerry Z10 ini diharapakan dapat kembali membawa BlackBerry ke masa jayanya seperti dulu lagi malah membuat mereka terpurukĀ  hingga pendaptan mereka menurun dengan tidak berhasil terjual mencapai 934 juta dollar AS. Seperti yang dikatakan CEO BlackBerry Thorsten Heins” kami sangat kecewa dengan hasil pendapatan dan operasional pada kuartal ini dan banyak penurunan kinerja dengan ketatnya persaingan yang ada dipasar”.

Dengan adanya hal ini BlackBerry bergerak cepat dengan imbasnya karyawan mereka akan diberhentikan sekitar 4.500 atau 40% dari sejumlah karyawan mereka seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here