Mengapa BBM ditarik dari Android Google Play dan iPhone Store?

0
220

Seperti yang diberitakan seharusnya Aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) sudah dapat diunduh di Google Play untuk android dan iphone Store Untuk Aplikasi di Iphone pada akhir pekan ini. Hal ini juga sudah diberitakan bahwa Aplikasi BBM ini sudah sempat hadir di Iphone Store tetap belum ada tanda-tanda hadir pada Google play Store.

BBM sendiri mengumumkan bahwa aplikasi ini sudah siap hadir pada android dan iPhone tetapi mereka justru menundanya dan menarik aplikasi ini, hal ini telah membuat banyak tanda tanya konsumen pengguna BBM, ada apa ini?

Dalam situs resminya perusahaan mengungkapkan alasan kenapa Aplikasi ini tertunda lagi. Menurut mereka akar masalah brasal dari File instalasi aplikasi BBM tidak resmi. AKibatnya versi yang belum pernah dirilis ini menyebabkan masalah dan sedang mencoba untuk menyelesaikan permasalahan ini sepajang hari,” kata manajer Bisnis Media Sosial BlackBerry Luke Reimer.

Beberapa jam setelah BBM meluncur di Android Aplikasi dan iPhone, File instalasi BBM dengan format .apk untuk aplikasi android sudah beredar di internet, dan pengguna BBM bertambah menjadi 1.1 juta pengguna dalam waktu 8 jam, dan ini menjadikan pemakai aplikasi BBM tak resmi yang menyebabkan masalah teknis.

Untuk sementara ini perusahaan harus menarik kembali aplikasi BBM yang sudah terlanjur beredar, termasuk dari Apple Apps Store  dan tim teknis dari BlackBerry akan berusaha membenahi dan  membawanya diperangkat Android dan iPhone.

Kata Reimer mereka yang sudah mengunduh BBM di iPhone tetap bisa menggunakan BBM  yang aplikasinya sudah tersedia di Apple App Store pada hari sabtu kemarin pukul 22.00 WIB tgl 21 september 2013 dan bagi pengguna Android yang sudah terlanjur juga menggunakan BBM ini harus mengunjungi situs web www.bbm.com untuk update dan mendaftar Aplikasi BBM resmi untuk android.

Kapan BBM akan dirilis secara resmi oleh perusahan BlackBerry untuk Android dan iPhone? Perusahaanpun tidak mengatakan tentang hal ini, kita tunggu saja kabar selanjutnya. Reimer sendiri menegaskan bahwa permasalahan yang timbul dari Aplikasi BBM di Android dan iPhone tidak berdampak pada pengguna layanan BBM di BlackBerry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here